PENGADILAN AGAMA RANGKASBITUNG KELAS 1B

Written by Super User on . Hits: 16

 

Copy of Copy of Copy of Pengadilan Agama Rangkasbitung-2.png

Acara Api Semangat Bela Negara telah dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 15 November 2022 pukul 19.30 WIB di Lapangan PPSDMAP Kemenhub yang di ikuti oleh seluruh Peserta Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan 1-10 Mahkamah Agung Tahun 2022. Hal ini memberikan refleksi bagi CPNS untuk mengingat kembali bagaimana peran para Pahlawan yang telah mewarisi Indonesia untuk generasi sekarang dan wajib melanjutkan cita-cita kemerdekaan. Perjuangan bangsa Indonesia telah memberikan pengalaman berharga dengan nilai-nilai luhur yang masih harus terus dipertahankan. Hal ini terwujud melalui perjuangan bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang senantiasa melibatkan warga negara.

Disamping itu, Api Semangat Bela Negara memberikan refleksi kepada peserta bahwa kita semua berada pada satu rumah yaitu rumah Indonesia yang tidak melihat latar belakang, kepercayaan, golongan, suku maupun ras. Di dalam satu rumah tentunya saling bersaudara dan saling memberikan kekuatan satu sama lain. Saling memberikan semangat tanpa menjatuhkan untuk melangkah bersama demi kemajuan bangsa dan negara. Penyalaan Api Unggun sebagai refleksi bahwa kita harus selalu mempunyai semangat yang membara dalam membela negara layaknya kobaran api yang menyala.

Semangat bela negara ini dapat diwujudkan dalam kegiatan kita sehari-hari, melalui profesi kita dan pengabdian kita di Mahkamah Agung. Bagaimana bela negara melalui profesi? Tentu dengan melaksanakan tanggungjawab sebagai ASN dengan mengimplementasikan core values ASN BerAKHLAK. Melayani masyarakat dengan profesional, melaksanakan fungsi ASN dengan baik, serta mengamalkan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung dalam pengabdian sehari-sehari. Pada Latsar CPNS ini tentu peserta diharapkan dapat menjadi PNS yang berjiwa BerAKHLAK sebagai bentuk membela negara Indonesia melalui kontribusi profesi aparatur peradilan.

Penulis : Fauzia Rohmah

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

WhatsApp Image 2021-10-21 at 11.54.49.jpeg

Pengadilan Agama Rangkasbitung

Jalan Jendral Sudirman KM.03 Narimbang Mulya, Rangkasbitung, Lebak-Banten

Telp: (0252) 201533 | Web:pa-rangkasbitung.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Link Sosial Media:

whatsapp-png-image-9.png

Pengadilan Agama Rangkasbitung@2021