PENGADILAN AGAMA RANGKASBITUNG KELAS 1B

Written by Super User on . Hits: 27

WhatsApp Image 2022-08-10 at 4.26.50 PM.jpeg

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Rangkasbitung Warhan Latief, S.Ag.,M.H beserta seluruh pegawai PA Rangkasbitung, sementara itu, Nani Suryani dari Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak, beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Ketua PA Rangkasbitung menyampaikan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi untuk menekan angka perkawinan anak di Kabupaten Lebak. Sehingga dalam perkara dispensasi kawin yang merupakan domain dari Pengadilan Agama Rangkasbitung, para pihak mendapatkan kounseling terlebih dahulu dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak terkait kesiapan mereka untuk melanjutkan perkawinan di usia yang masih muda. Selain itu, antara PA Rangkasbitung dengan DP2KBP3A bisa bertukar informasi terkait perkembangan perkawinan anak di Kabupaten Lebak, begitu juga dengan perlindungan perempuan dan anak yang berhadapan dengan hukum. beliau juga berharap agar DP2KBP3A bisa melibatkan Pengadilan Agama Rangkasbitung dalam hal sosialisasi atau penyuluhan terkait perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Lebak.

Nani Suryani dari Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak, yang hadir mewakili Kepala Dinas DP2KBP3A menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kepala Dinas karena lagi mengikuti kegiatan di Provinsi Banten, beliau juga merasa senang dengan penandatangan nota kesepahaman ini karena sama-sama menyatukan persepsi untuk menekan perkawinan anak dan tentu juga menurunkan angka stunting terhadap anak di Kabupaten Lebak.

Kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan penandantangan nota kesepahaman dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis : Gushairi, S.H.I., MCL.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

WhatsApp Image 2021-10-21 at 11.54.49.jpeg

Pengadilan Agama Rangkasbitung

Jalan Jendral Sudirman KM.03 Narimbang Mulya, Rangkasbitung, Lebak-Banten

Telp: (0252) 201533 | Web:pa-rangkasbitung.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Link Sosial Media:

whatsapp-png-image-9.png

Pengadilan Agama Rangkasbitung@2021