Rangkasbitung- Rabu, (03/03/2021) Pengadilan agama rangkas bitung telah mengikuti Pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) BBRI yang dihadiri seluruh pegawai. Sejalan dengan tuntutan kerja akan kualitas kinerja layanan mendorong segenap pegawai untuk terus memperbaharui dan meningkatkan akan arti pentingnya pelayanan prima. Upaya tersebut dapat diwujudkan diantaranya melalui pelatihan Service Excellence.
Narasumber dari BBRI memberikan materi secara lengkap terkait aktivitas service excellence pada layanan secara umum dapat diadopsi sesuai standar layanan. Terlihat antusias segenap pegawai mengikuti rangkaian acara yang juga diselingi dengan simulasi proses pemberian layanan secara langsung.
Dalam pemaparannya dijelaskan bahwa excellent service merupakan sebuah pola pikir semua pemangku kepentingan yang bertindak secara nyata untuk kepuasan pelayanan, membangun kesadaran terhadap definisi dan prinsip dasar customer service, mengetahui dan memahami serta mampu mengoptimalkan customer service, skill dan cycle model. Mengerti prinsip dan faktor merupakan kunci sukses dalam melakukan komunikasi yang impresif serta memahami level kepuasan konsumen.
Pelatihan pelayanan diberikan mengenai cara menyapa, diantar secara langsung, gestur harus bergerak, kemudian mengetahui bidang dan tugasnya masing-masing dalam bekerja. Dalam memberikan pelayanan harus mengkomunikasikan yang baik walaupun ada masalah pribadi, sehingga tidak diperlihatkan masalah pribadi di pelayanan dan bekerja secara profesional, kemudian seluruh pelayanan agar menerapkan 3 magic word yaitu maaf, terimakasih, dan tolong.