Selasa, 03 November 2020, bertempat Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rangkasbitung telah dilaksanakan Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Paniter dan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Rangkasbitung yang baru yaitu Bpk. Mulyadi, S.Ag sebagai Panitera Pengadilan Agama Rangkasbitung menggantikan pejabat yang lama yaitu Bpk. Hidayat, S.H., sementara itu Panitera Muda Gugatan yang dilantik yaitu Bpk. Rendhi Renaldhi, S.H. Menggantikan pejabat lama yaitu Bpk. Syahrul, S.H., M.H. serta Acara Pengantar Alih Tugas Panitera Muda Gugatan.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera dan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Rangkasbitung dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Agama Rangkasbitung Bpk. Dr. H. Abdul Majid, S.H.I., M.H. serta disaksikan oleh seluruh unsur Pajabat serta Pegawai Pengadilan Agama Rangkasbitung serta para tamu undangan dan pengantar baik Pejabat maupun Pegawai dari Pengadilan Tinggi Agama Banten serta dari organisai Dharmayukti Karini wilayah Banten.

Panitera Pengadilan Agama Rangkasbitung sebelumnya yaitu Bpk. Hidayat, SH.,M.H  dipromosikan sebagai Panitera Pengadilan Agama Pandeglang sementara Panitera Muda Gugatan sebelumnya yaitu Bpk. Syahrul, S.H.,M.H. dipromosikan sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Serang.

Bpk. Mulyadi, S.Ag., sebelumnya yaitu menjabat sebagai Panitera Muda Banding Pengadilan Tinggi Agama Banten, kemudian berdasarkan  Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 1873/DJA/KP.04.6/SK/9/2020 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Pada Lingkungan Peradilan Agama beliau diangkat sebagai Panitera Pengadilan Agama Rangkasbitung. Sementara itu Bpk. Rendhi Renaldhi, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Rangkasbitung, kemudian berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 1869/DJA/KP.04.6/SK/9/2020 tentang Pengangkatan/ Pemindahan dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Peradilan Agama beliau diangkat menjadi Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Rangkasbitung.

Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan sekaligus dengan acara penandatanganan pakta integritas dari pejabat yang baru dilantik. Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan dengan sambutan dari  Ketua Pengadilan Agama Rangkasbitung.

Setelah dilaksanakan Acara sambutan dari Ketua, dilanjutkan acara perkenalan dari Pejabat yang dilantik serta dari kelurga, setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Pimpinan serta Perwakilan Pegawai kepada Pejabat yang Pindah/ Promosi. Acara ditutup dengan Doa dan ucapan selamat dari seluruh Pegawai Pengadilan Agama Rangkasbitung serta tamu undngan sekaligus foto bersama.