Rangkasbitung, 13 Oktober 2020

Selasa, 13 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB, Pengadilan Agama Rangkasbitung mengikuti kegiatan Pembinaan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM secara virtual yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Banten. Acara virtual ini dihadiri oleh Pimpinan serta pegawai Pengadilan Agama Rangkasbitung yang bertugas sebagai kordinator area Zona Integritas (ZI) di dalam ruangan Media Center Pengadilan Agama Rangkasbitung.

Acara diawali dengan Sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten yaitu Dr. H. A. Choiri, S.H., M.H. serta do’a pembuka.

Sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Dr. Jeanny HV hutahuruk, S.E., S.H.,M.Ak. Dalam materi yang disampaikan bahwa tujuan visi Reformasi birokrasi secara nasional pada tahun 2025 yaitu “Terwujudnya Pemerintahan Kelas Dunia”, yaitu pemerintahan yang professional dan berintegritas tinggi yang mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan pemerintahan yang demokratis. Sementara itu sasaran Reformasi Birokrasi yaitu: 1) Birokrasi yang bersih dan akuntabel dan Berkinerja Tinggi; 2) Birokrasi yang efektif dan efisien (Kapabel); 2) Birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang baik dan berkualitas (prima).

Materi yang disampaikan bagaimana penilaian pembagunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dari Menpan RB, sehingga didapatkan gambaran jelas bagaimana satuan kerja Pengadilan Agama wilayah Banten dapat menuju Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Acara virtual Pembinaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM diisi dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan para Ketua Pengadilan Agama se-wilayah Banten sehingga  acara sangat interaktif.

Acara ditutup dengan do’a bersama.