Di tengah wabah virus corona yang melanda Indonesia dan berdampak terhadap perekonomian terutama masyarakat menengah ke bawah, Mahkamah Agung melancarkan program Mahkamah Agung Peduli dengan melakukan penggalangan dana dari seluruh aparatur pengadilan di Indonesia. Dana yang terkumpul kemudian digunakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah virus corona, termasuk kepada aparatur pengadilan yang ditujukan kepada para pegawai honorer. Dengan demikian, program Mahkamah Agung Peduli merupakan representasi dari kita untuk kita dan yang lain.

Pengadilan Agama Rangkasbitung juga telah memperoleh kiriman bantuan dari program Mahkamah Agung Peduli sebanyak 11 paket. Paket bantuan yang terdiri dari sembako, masker, hand sanitizer, dan sarung tangan tersebut kemudian dibagikan langsung kepada para pegawai honorer di Pengadilan Agama Rangkasbitung oleh Ketua Pengadilan Agama Rangkasbitung, Dr. H. Abdul Majid, S.H.I., M.H., dan Sekretaris, Ahmad Sofyan, S.H., M.M., pada Selasa, 28 April 2020.

“Semoga bantuan sembako dari Mahkamah Agung RI ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah di bulan ramadhan sekaligus dapat meringankan beban rekan-rekan Tenaga Honorer di Pengadilan Agama Rangkasbitung”, pungkas Ketua Pengadilan Agama Rangkasbitung setelah menyerahkan paket bantuan tersebut.