MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA(4).png

Written by Super User on . Hits: 21

WhatsApp Image 2022-06-20 at 14.46.58.jpeg

Rangkasbitung – Senin (20/06/2022) | Pengadilan Agama Rangkasbitung (PA Rangkasbitung) melaksanakan pemilihan agen perubahan di Lingkungan Pengadilan Agama Rangkasbitung. Pemilihan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen PA Rangkasbitung dalam melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Agen perubahan yang akan terpilih nantinya yang akan menjadi pelopor perubahan dan sekaligus dapat menjadi contoh dan panutan dalam berperilaku yang mencerminkan integritas dan kinerja yang tinggi di lingkungan PA Rangkasbitung.

Kegiatan dimulai pada Pukul 13.30 WIB dengan dihadiri oleh seluruh pegawai PA Rangkasbitung dan dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua PA Rangkasbitung, Ibu Nur Chotimah, S.H.I., M.A. Pada kegiatan tersebut dimulai dengan pemberian pengantar oleh beliau. Sebagai pengantar Wakil Ketua PA Rangkasbitung menyampaikan pengertian atau makna dari agen perubahan. Beliau menjelaskan, Agen perubahan ini merupakan salah satu bentuk reformasi birokrasi yang dilakukan oleh instansi pemerintah dalam bagaimana merubah pola pikir atau budaya kerja kearah yang lebih baik lagi kedepan. Agen perubahan ini nantinya akan menjadi fasilitator atau media dalam penyampaian pesan-pesan atau visi misi telah dibuat oleh instansi pemerintah kepada setiap pegawai ataupun kepada masyarakat luas. Berkaitan dengan tata cara pemilihan agen perubahan Wakil Ketua PA Rangkasbitung menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Pembangunan Zona Integritas Gushairi, S.H.I., MCL. Wakil Ketua PA Rangkasbitung dalam pengantarnya menyampaikan sebuah harapan atas pelaksanaan pemilihan agen perubahan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Agen Perubahan. Sebelum dilakukannya pemilihan Wakil Ketua PA Rangkasbitung menjelaskan kepada seluruh pegawai yang hadir bahwasannya Agen perubahan yang akan dipilih terdiri dari 3 bagian dari masing-masing bagian baik dari Bagian Kepaniteraan, Bagian Kesekretariatan dan Bagian PPNPN. Adapun dalam pemilihan ketiga agen perubahan tersebut mekanismenya dilakukan secara demokratis. Setiap pegawai akan mencontreng satu nama untuk dapat memilih salah satu pegawai untuk dapat menjadi agen perubahan. Pilihan terbanyak nantinya yang akan menjadi agen perubahan dari masing-masing perwakilan baik dari Bagian Kepaniteraan, Bagian Kesekretariatan dan Bagian PPNPN. Setelah penyampaian mekanisme pemilihan tersebut, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemungutan suara pemilihan oleh setiap pegawai PA Rangkasbitung.

Setelah dilakukannya pemungutan suara yang dilakukan oleh setiap pegawai, terpilihlah agen perubahan PA Rangkasbitung terbaru baik dari Bagian Kepaniteraan, Bagian Kesekretariatan dan Bagian PPNPN. Agen Perubahan tersebut terdiri dari Bapak Yosie Ahmad Diantoro, S.H. dari Bagian Kepaniteraan dengan perolehan 16 suara, Bapak Faiz Muchazmi, S.Komp. dari Bagian Kesekretariatan dengan perolehan 18 suara dan Bapak Imam Muharya, S.H. dari Bagian PPNPN dengan perolehan 17 suara

penulis : Mohammad Imaduddin, S.Sy., M.H

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

WhatsApp Image 2021-10-21 at 11.54.49.jpeg

Pengadilan Agama Rangkasbitung

Jalan Jendral Sudirman KM.03 Narimbang Mulya, Rangkasbitung, Lebak-Banten

Telp: (0252) 201533 | Web:pa-rangkasbitung.go.id
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Link Sosial Media:

whatsapp-png-image-9.png

Pengadilan Agama Rangkasbitung@2021