Bersama kita semua bangun Indonesia

Berikan baktimu untuk nusa bangsa

Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

Berazas Pancasila kita berkarya

Di Mahkamah Agung kami wujudkan

Keadilan tuk semua bagi Indonesia

 

Demikianlah syair atau lirik lagu Hyme Mahkamah Agung yang diciptakan dengan dibantu maestro konduktor, produser dan composer musik Indonesia. Secara filosofis, makna syair hymne tersebut sangat dalam, berisi azas kinerja, semangat berdedikasi dan tujuan karya Mahkamah Agung yang mulia sebagai lembaga peradilan yang agung.

  

Hari ini, Senin 19 Agustus 1945, Pengadilan Agama Rangkasbitung turut merayakan hari lahir Mahkamah Agung, 18 Agustus 1945 dengan melaksanakan upacara bendera. Upacara hari ini merupakan upacara  gabungan bersama dengan Pengadilan Negeri Rangkasbitung dan dilaksanakan di gedung kantor Pengadilan Negeri Rangkasbitung yang berlokasi di Jalan R.A. Kartini dimulai tepat pukul 08.00 dengan dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Rangkasbitung, lengkap dari unsur pimpinan dan pegawai.

   

Dalam sambutannya, pembina upacara, Ketua Pengadilan Negeri Rangkasbitung menyampaikan sambutan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung sebagaimana yang dimaklumatkan untuk diteruskan kepada seluruh aparatur Mahkamah Agung dalam upacara perayaan hari lahir Mahkamah Agung, yaitu pesan yang berisi tentang beberapa hal yang secara garis besar adalah tentang visi dan misi kekinian Mahkamah Agung terutama tentang peradilan modern berbasis teknologi informasi untuk melayani.

Semoga, seiring berjalannya waktu, semakin membawa Mahkamah Agung paripurna dengan seluruh lingkungan peradilan di bawahnya menjadi lebih maju, modern dan lebih melayani masyarakat khususnya para pencari keadilan dan bangsa Indonesia pada umumnya dengan nilai filosofis sebagaimana syair lagu Hymne Mahkamah Agung tersebut diatas.

  

Jaya selalu Mahkamah Agung

Fiat justitia ruat caelum!!!

 

(Ica-Ratu)