Hari ini, Jumát, 16 Agustus 2019 Masehi bertepatan dengan tanggal 15 Dzulhijjah 1440 Hijriyyah, dilangsungkan salah satu program Justice for All Mahkamah Agung, yaitu Sidang Keliling atau disingkat dengan dangling  oleh Pengadilan Agama Rangkasbitung dalam rangka pelayanan masyarakat yang optimal (service excellent) setelah sebelumnya tiga minggu yang lalu dilangsungkan kegiatan yang sama.

Dangling hari ini dilaksanakan di Kecamatan Malingping, sebuah kecamatan yang termasuk radius khusus daerah sulit,bagian yurisdiksi Kabupaten Lebak yang letaknya lebih kurang 100 kilometer dari ibukota Kabupaten Lebak, Rangkasbitung dan kecamatan ini berjarak dekat dengan wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dangling dilaksanakan tepatnya di Gedung PGRI Kecamatan Malingping.

Perjalanan menuju lokasi dangling ditempuh dalam waktu lebih kurang 150 menit, karena jalan menuju lokasi dapat dikatakan mulus, baik jalan yang dibangun dengan aspal ataupun cor semen, terlebih karena jalan menuju lokasi tersebut adalah jalan yang sama menuju objek wisata Pantai Sawarna di Kecamatan Bayah, yang berdampingan dengan Kecamatan Malingping, sehingga sarana jalan menuju kesana mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Lebak.

  

Dangling kali ini berjalan dengan baik dan lancar, menyidangkan sepuluh perkara yang pihaknya berdomisili di Kecamatan Malingping dan sekitarnya, yaitu Kecamatan Gunung Kencana, Bayah dan/atau Wanasalam. Seluruh perkara yang diputus pada sidang kali ini seluruhnya dapat segera diakses oleh public pada hari ini juga karena Pengadilan Agama Rangkasbitung berkomitmen untuk menyelenggarakan program ‘one day publish’  demi akselerasi keterbukaan informasi public pada umumnya dan khususnya kesuksesan program Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Rangkasbitung yang dicanangkan oleh Mahkamah Agung.

(Diding-Ratu)