Setelah kurang lebih 8 bulan terdapat kekosongan jabatan wakil ketua, sejak Kamis (13/6) jabatan wakil ketua Pengadilan Agama Rangkasbitung telah terisi. Ketua PA Rangkasbitung, H. Abdul Majid, S.H.I., M.H., melantik hakim Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I., sebagai Wakil Ketua PA Rangkasbitung, sebelumnya hakim Muhamad Isna Wahyudi, S.H.I., M.S.I., adalah hakim di Pengadilan Agama Bima Kelas 1b, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hakim Muhamad Isna Wahyudi lahir di Semarang, pada 2 Mei 1981. Ia mengawali karirnya sebagai cpns/cakim di PA Yogyakarta tahun 2007, kemudian dilantik sebagai hakim sejak Juli 2010 dengan penempatan di PA Kotabumi, Lampung Utara hingga Desember 2013. Sejak Januari 2014 hingga September 2016 bertugas di PA Badung, Bali, kemudian dipromosikan ke PA Bima Kelas 1b sejak September 2016, dan terakhir dipromosikan sebagai Wakil Ketua PA Rangkasbitung, Banten setelah lulus mengikuti profile assesment test dan fit and proper test untuk jabatan calon wakil ketua PA Kelas II.

      

Hakim Muhamad Isna Wahyudi menempuh pendidikan di tingkat sekolah dasar di SD Negeri Ngempon I Kabupaten Semarang, kemudian melanjutkan ke tingkat sekolah menengah pertama di SMP Negeri Karangjati Kabupaten Semarang. Ia juga pernah nyantri di Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam, Pabelan, Sukoharjo, selama 4 tahun untuk menyelesaikan penddikan takhasus dan Madrasah Aliyah. Sejak tahun 2000 mulai kuliah di Jurusan Hukum Keluarga Islam Fakultas Syari'ah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan melanjutkan studi magister di Sekolah Pascasarjana pada perguruan tinggi yang sama pada tahun 2004 dengan mengambil konsentrasi Hukum Keluarga, Program Studi Hukum Islam dan lulus tahun 2006.

          

Suami dari Enki Fitriastuti sejak menikah tahun 2006 ini telah dikaruniai dua orang anak, yaitu Sarah Hanifa Nasyauqi, perempuan, umu 6,5 tahun, dan Salim Rauf Nasyauqi, laki-laki, umur 2,5 tahun. Selain sebagai hakim, Muhamad Isna Wahyudi juga menjadi anggota tim redaktur Majalah Peradilan Agama. Ia juga aktif menulis dan telah memiliki publikasi baik berupa buku maupun artikel.

                                                         

Selain melantik hakim Muhamad Isna Wahyudi sebagai Wakil Ketua, Ketua PA Rangkasbitung juga melantik hakim Maryam, S.Ag., M.H., sebagai hakim PA Rangkasbitung. Hakim Maryam, S.Ag., M.H., sebelumnya bertugas sebagai hakim PA Pandeglang. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PA Pandeglang, Wakil Ketua PA Pandeglang, para hakim, pejabat struktural dan pegawai baik dari PA Rangkasbitung maupun PA Pandeglang. Acara pelantikan juga dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas pejabat yang dilantik dan pengambilan sumpah jabatan wakil ketua PA Rangkasbitung, dan pelepasan hakim Siti Khadijah, S.H.I., yang mendapatkan mutasi ke PA Pandeglang. Dalam sambutannya, Ketua PA Rangkasbitung memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan menghimbau agar senantiasa menjaga integritas, meningkatkan profesionalitas, dan membangun kebersamaan untuk dapat memajukan PA Rangkasbitung. (nawa).