Pada hari senin tanggal 12 November 2018 Pengadilan Agama Rangkasbitung menggelar rapat expose pengawasan dan tindak lanjut atas temuan tim pengawas Pengadilan Tinggi Agama Banten. Kegiatan rapat dilaksanakan di ruang sidang utama kantor Pengadilan Agama Rangkasbitung yang di hadiri oleh Tim Pengawas dari PTA Banten dan seluruh hakim, pejabat fungsional dan struktural, serta seluruh staf Pengadilan Agama Rangkasbitung.

            Rapat diawali dengan pembukaan oleh bapak H. Abdul Majid, S.H.I., M.H selaku ketua Pengadilan Agama Rangkasbitung, selanjutnya Pemaparan temuan di sampaikan oleh Bapak Drs. H. A. Tatang, S.H, M.H. sekaligus bertindak sebagai ketua pengawas dari Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Banten, pemaparan berikutnya disampaikan oleh Drs. H. Muslim, S.H, M.H.

            Dalam rapat pengawasan sekaligus pembinaan dari Tim Pengawas PTA Banten, Bapak Drs. H. A. Tatang, S.H, M.H. menyampaikan agar dalam penyelesaian suatu perkara harus berpedoman kepada SEMA dan PERMA yang berlaku, diakhir penyampaiannya beliau mengingatkan bahwa di dalam berorganisasi ada nilai-nila etika dan ada akhlakul karimah sebagaimana hadist nabi berbunyi.

            Bukan ego umat islam bila yang dewasa tidak menyayangi yang muda begitu sebaliknya yang muda tidak menghormati yang tua.

            Artinya didalam melaksanakan tugas di Pengadilan Agama khususnya Pengadilan Agama Rangkasbitung seorang bawahan harus loyal dan taat kepada atasan sedangkan atasan harus bbisa memberi suritauladan kepada bawahan.