Jika tidak ada aral melintang, Jum’at tanggal 29 Maret 2019 Pengadilan Agama Rangkasbitung akan menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Untuk mempersiapkan pencanangan ZI ini, Panitia Pelaksana menggelar rapat persiapan pada hari Rabu tanggal 27 Maret 2019 di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rangkasbitung. Rapat di pimpin langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Bapak Hayatul Maqi, S.H.I., M.Si di damping Sekretaris Bapak Ahmad Sofyan, S.H., M.M.

Ketua Panitia Pelaksana Hayatul Maqi, S.H.I., M.Si dalam arahannya menyatakan Pengadilan Agama Rangkasbitung harus kompak dan saling bekerjasama dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Predikat WBK dapat diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan system manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja. Sedangkan untuk menuju predikat WBBM, suatu unit kerja harus memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan system manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik”.Tambah Bapak Hayatul Maqi, S.H.I., M.Si

“ Insya Allah Jum'at tanggal 29 Maret 2019 mendatang akan dicanangkan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Rangkasbitung. Dalam pencangan tersebut akan ditanda tangani Piagam Zona Integritas yang disaksikan oleh Ketua PTA Banten dan jajaran Forkopinda atau yang mewakili diantaranya Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, kepolisian dan kejaksaan" tutur Bapak Hayatul Maqi, S.H.I., M.S

Ketua Panitia Hayatul Maqi, S.H.I., M.S menyatakan bahwa kegiatan ini cukup padat karena akan di iringi beberapa  rangkaian acara.